DETAIL REKOD
Kembali ke sebelumnya  XML Detail


Judul Pengaruh bauran promosi terhadap keputusan membeli produk Yamaha MIO (Studi pada pembeli secara kredit produk Yamaha Mio Blimbing Yamaha Motor) (CD)
Edisi
No. Panggil 008 ANI2007 WIN p
ISBN/ISSN
Pengarang windarto, Firman Tri - Personal Name
Subyek/Subjek
Klasifikasi 008 ANI2007
Judul Seri
GMD CD-ROM
Bahasa Indonesia
Penerbit UNMER
Tahun Terbit 2007
Tempat Terbit Malang, Jatim
Deskripsi Fisik
Abstrak Setiap perusahaan mempunyai kebijaksanaan pemasaran yang berbeda dalam memasarkan produknya, karena kebijaksanaan pemasaran merupakan faktor penting dalam upaya meningkatkan keputusan pembelian. Faktor-faktor yang terkandung dalam bauran promosi antara lain: advertising, personal selling, sales promotion dan publisitas merupakan hal yang sangat penting dan perlu dipertimbangkan dalam strategi pencapaian tujuan perusahaan. Advertising merupakan cara penyajian non personal dan promosi ide barang atau jasa oleh suatu sponsor tertentu yang memerlukan pembayaran.
Bauran promosi yang telah dilaksanakan oleh Blimbing Yamaha Motor berupa periklanan (advertising), penjualan individu (personal selling) dan promosi penjualan (sales promotion). Sedangkan kegiatan dari penjualan individu adalah melalui sales, untuk promosi penjualan yaitu mengikuti pameran (expo), hadiah bagi pelanggan, diskon dan menjadi sponsor acara tertentu serta untuk periklanan media yang digunakan meliputi penyebaran brosur, kalender, dan papan reklame.
Penelitian ini bertujuan untuk a) menguji pengaruh variabel-variabel di dalam bauran promosi yang terdiri dari advertising, personal selling, sales promotion dan publisitas berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen; b) mengetahui variabel bauran promosi yang dominan berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen?
Jenis penelitian ini termasuk penelitian eksplanatif, penelitan yang bersifat menjelaskan dari suatu obyek penelitaian yang bertujuan untuk menggambarkan dan menjelaskan. Kemudian pada penelitian ini menggunakan Skala likert adalah skala yang didasarkan atas penjumlahan sikap responden dalam merespon pertanyaan berkaitan dengan indikator-indikator suatu konsep atau variabel yang sedang diukur dalam hal ini responden diminta untuk menyatakan setuju atau tidak setuju terhadap setiap pernyataan. Kemudian menggunakan uji validitas dan reabilitas Uji validitas adalah untuk mengetahui tingkat validitas dari instrumen kuesioner yang digunakan dalam pengumpulan data. Sedangkan Sedangkan uji reliabilitas dimaksudkan untuk mengetahui adanya konsistensi alat ukur dalam penggunaannya, atau dengan kata lain alat ukur tersebut mempunyai hasil yang konsisten apabila digunakan berkali-kali pada waktu yang berbeda, kemudian menggunakan uji F dan uji t.
Secara simultan dari variabel bauran promosi yang terdiri dari advertising (X1), personal selling (X2) dan sales promotion (X3) berpengaruh signifikan terhadap variabel keputusan pembelian pada Blimbing Yamaha Motor.
Detil Spesifik
Gambar Sampul
Lampiran
LOADING LIST...
Ketersediaan
LOADING LIST...
  Kembali ke sebelumnya