Detail Cantuman Kembali

XML

Startegi penanggulangan tindak pidana narkoba oleh kepolisian : studi pada kantor kepolisian wilayah Malang (CD + Cetak)


Penyebab hancurnya generasi muda adalah buruknya moral dan banyaknya terjadi perilaku-perilaku yang menyimpang. Perhatian dan kekhawatiran masyarakat terhadap perkembangan narkoba yang dari masa ke masa menunjukkan peningkatan pesat baik perdagangan, peredaran dan penggunaan narkoba,untuk peningkatan pengendalian dan pengawasan sebagai upaya mencegah serta memberantas penyalahgunaan narkoba. Berkenaan dengan hal tersebut maka diperlukan adanya strategi penanggulangan narkoba oleh kepolisian. Maka timbul permasalahan tentang bagaimana strategi penanggulangan tindak pidana narkoba dalam perkembangan kasus narkoba.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi penanggulangan yang dilakukan kepolisian dalam trend kasus narkoba. Manfaat yang diperoleh antara lain untuk memberikan gambaran yang nyata akan bahayanya narkoba, untuk memberikan pemahaman dan pengertian kepada masyarakat bahwa kinerja aparat serius dan untuk memberikan informasi serta masukan kepada aparat bahwa masyarakat memerlukan pelayanan yang baik, efektif serta efisien, agar tujuan intern dan ekstern dapat terwujud.
Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif, lokasi penelitian berada di Polwil Malang jalan Panglima Sudirman no 181. A Singosari. Populasi yaitu keseluruhan anggota kepolisian wilayah Malang dengan sampel bagian Reskrim dan Binamitra.
Penelitian tentang narkoba ini pada hakekatnya berusaha untuk menginformasikan dan menggambarkan tentang upaya aparat dalam menindak tegas penyalahgunaan narkoba serta melakukan sosialisasi serta pembinaan baik itu secara intern dan ekstern sehingga dapat dilihat apakah srtategi tersebut sangat mengena karena hal tersebut terkait dengan usaha, kemampuan dan kinerja aparat dalam menanggulangi narkoba. Untuk itu diperlukan strategi-strategi yang jitu agar dapat mengungkap kasus narkoba, dengan segala kendala yang ada, aparat berusaha mengungkap kasus narkoba terbukti dalam kurun waktu 4 tahun terakhir seluruh kasus narkoba dapat terselesaikan daripada kasus-kasus yang lain seperti pencurian, penggelapan, dan lain-lain. Hal ini menunjukkan bahwa aparat dalam menanggulangi narkoba sangat serius, banyak hal yang melatar belakangi penggunaan narkoba. Untuk itu harus tumbuh kesadaran dari dalam diri manusia. Say No To Drugs!!!!

Lestyaningsih, Agustina - Personal Name
004 ADM2006 LES s
004 ADM2006
CD-ROM
Indonesia
UNMER
2006
Malang, Jatim
LOADING LIST...
LOADING LIST...